Minggu, 19 September 2010

Analogi blog dengan band oasis

Meng analogikan hal-hal adalah kesenanganku, karena menurutku hidup itu berpola walau polanya kadang acak. Karena sekarang saya sedang anget-angetnya bikin blog, maka ini pun dianologi in juga.
Berdasarkan bidang:
  • blog : budaya baca tulis yang hampir hilang
  • band oasis: budaya anak muda yang suka nge gitar yang hampir hilang
intinya keduanya sudah melakukan revolusi penyelamatan budaya anak muda yang cukup baik tapi hampir hilang dan kemudian dimunculkan kembali (jadi ngetren lagi) dalam format yang sesuai jaman.
Penjabaranya kita liat dari band oasis dulu:
  • band oasis : entah kenapa pada era akhir 80 an dan awal 90 an alat musik gitar mulai dijauhi anak muda (kecuali anak2 metal yg saat itu sedang bermunculan) gitar dianggap kuno, ga keren dan ga gaul. ditandai dengan mulai sepinya tempat kursus2 gitar yang banyak dikeluhkan oleh para praktisi musik. Lalu munculah sosok Liam Gallager gitaris band Oasis yang tampil sangat keren(kata anak muda jaman itu) di clip lagu Wonder Wall, dan menyihir anak2 muda, dan mulai berpikir ternyata nongkrong sambil ngegitar itu keren juga yah. walau Liam Gallager permainan gitarnya sangat cetek terbukti kalo manggung suka ngegenjreng gitarnya listriknya dalam posisi open C (kebayang suaranya norak dan ga karuan) tapi dia telah sukses menggiring anak2 muda kembali menggauli gitar, dan tempat kursus gitar pun ramai kembali.
  • blog: ga usah banyak ulasan deh, udah terbukti kehadiran bloger sudah mengembalikan kebudayaan luhur baca tulis yang nyaris hilang. karena blog punya filosofi yang yambung ma anak muda sekarang: "kalo loe mo gaul, loe musti nulis, kalo loe mao nulis loe musti nulis yang mutu,kalo loe mo nulis yang mutu loe must baca" jangan copy paste doang atuh hehe..(katanya bisa di kutuk paman google)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar